The video will stay in view as you scroll down following the text. If you want to 'pause' or 'repeat' a sentence, it's very simple. Press 'Ctrl' for 'pause/play' and you can click on any text and the audio will play that line (and continue playing, unless you hit 'Ctrl' to pause it). And just one click is enough. No need to double click on the line you want to listen to. You can also use the 'slider' to 'slow down' and 'speed up' the video in order to practice speaking and listening.



  1

Laskar Pelangi (The Rainbow Troop)    

Part 6 :


  

Yaeh..!!

 

 

  

Hai, mantap kalian bisa menangkan lomba ya ? Tahun depan bikin tarian baru lagi ya! Biar menang lagi.

 

 

  

Mus ! Senang rasa Mus, melihat orang-orang PN tuh bulan kemarin, mudah-mudahan tahun depan anaku diterima disekolah kau Mus ya.

 

 

  

Insya allah.

 

 

  

Dia pandai sekali menari. Kalau dapat kalahkan lagi mereka dalam lomba cerdas cermat itu.

 

 

  

Aku jalan dulu. Assalamualaikum Bu Mus.

 

 

  

Waalaikumsalam.

 

 

  

Pak Mahmud.

 

 

  

Muh.

 

 

  

Apa itu Bu ?

 

 

  

Sepertinya kiriman dari pusat.

 

 

  

Makasih.

 

 

  

Iya bu.

 

 

  

Ke mana anak orang kaya itu ya. Main kok dihutan.

 

 

  

Coba kita cari sebelah sana ya. Ayo.

 

 

  

Anak itu memang aneh.

 

 

  

Bukan aneh, beda.

 

 

  

Sejak dia hilang di hutan. Ayahnya sangat khawatir.

 

 

  

Makanya sekarang, semua permintaannya dituruti.

 

 

  

Termasuk sekolah di sini. Jadi, Saya mohon, Ibu, dan Bapak. Mau menerima, dan mau membantunya.

 

 

  

Apa yang kau cari waktu itu di hutan ?

 

 

  

Kenapa kau pindah sekolah ke sini ?

 

 

  

Aku suka dengan tarian kalian di karnaval. Indah sekali.

 

 

  

Apanya indah ?

 

 

  

Baru seminggu ilang gatal-gatal buah aren sialan itu dari leher aku, kuhajar kau Mahar. (sabar,sabar)

 

 

  

Ada sesuatu yang mistis dalam tarian kalian itu.

 

 

  

Maksud kau ?

 

 

  

"hei, Mahar ! Kau pernah dengar tentang pulau Landu ?

 

 

  

Pulau angker itu ? Ada apa di sana ?

 

 

  

Kami berdua, nemuin gua di hutan, gua siluman.

 

 

  

Saking lebatnya hutan itu, sinar matahari pun tidak bisa tembus.

 

 

  

Aku pernah menemukan kuburan purba yang ukurannya besar sekali.

 

 

  

Kuburan jin yah ?

 

 

  

Bukan.

 

 

  

Kuburan raksasa ?

 

 

  

Sudah pasti kuburan raksasa, banyak orang pergi ke sana untuk bertapa.

 

 

  

Kenapa Mus ?

 

 

  

Aku hanya sedikit khawatir Pak.

 

 

  

Kehadiran Flo ini dapat membawa perubahan pada anak-anak kita.

 

 

  

Jangan takut dulu lah Mus. Yang penting kau temani mereka.

 

 

  

"Pak Ji ! Kenapa Pak Ji pucat ?

 

 

  

"Ibu itu betul-betul nggak ngerti dengan kalian.

 

 

  

Hasil ulangan kalian semuanya menurun.

 

 

  

"Mahar, Flo ! Nilai kalian berdua yang paling buruk.

 

 

  

Apa kalian ini ndak mau lulus ujian ?

 

 

  

"Bu ! Kita harus beli kapur lagi. Orang toko juga minta bon kapur kita dilunasi.

 

 

  

Kapur lagi ! Bulan lalu belum lagi dilunasi.

 

 

  

Kata Bu Mus. Minggu depan semua akan kami terbayar.

 

 

  

Lani ! Kapur SD Muhammadiah.

 

 

  

Lani ?

 

 

  

Ke mana Aling ? Sakit ?

 

 

  

Aling pergi ke Jakarta bantu bapaknya. Nih.

 

 

  

Ada titipan untuk kau. Dari Aling.

 

 

  

Kau macam nggak kenal kaceh Mu saja Mus. Mana mau dia pergi ke puskesmas.

 

 

  

Kupinya harus dikurangi kali Mak Cik.

 

 

  

Ndak sampai tumbuh daun rasanya bibirku bilang begitu.

 

 

  

Malah dia, banyak minum pil APC kalau batuk. Cuma satu obat di Belitung ini (APC).

 

 

  

Macam dokter aja Mus. Dia cuman perlu istirahat Mus.

 

 

  

Kau sendiri apa kabarnya Mus ? Sudah ketemu jodoh ?

 

 

  

Mana Pak, Jo yah ?

 

 

  

Yong ! Kau jaga adek-adek yah, aku nak ikut Ayah ke laut. Masuk, masuk.

 

 

  

Apa kau ? Esok kau sekolah.